Tutorial Menggunakan Kursi Kerja yang Salah, Diperankan oleh Profesional, Jangan Ditiru

Selamat hari Jumat… Kata banyak orang, hari Jumat adalah hari yang pendek, ya ga sih? Tapi menurutku semua hari itu sama saja, gini-gini aja, tanpa ada kamu. Iya kamu.

Jadi kemarin, 1 Mei adalah hari buruh internasional dan dirayakan dengan hari libur tanggal merah, maka berbahagialah kita semua :D. Sebagai seorang buruh tukang ketik kode menjadi nasi bungkus, maka kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana menggunakan kursi kerja yang salah.

Banyak tipe kursi kerja, tergantung kerjanya di mana. Bahkan kadang-kadang kita lebih butuh perhatian dari pada kursi. Tapi beda dengan mereka yang terhormat wakil rakyat, mereka butuh lebih banyak perhatian dari rakyat saat pemilu, dan selebihnya adalah mementingkan kursi di Senayan sana.

Ah, terlalu serius… Yang mau diajak serius aja belum tentu siap kok.. ih..!

Oke, sebelum memberikan contoh bagaimana menggunakan kursi kerja yang salah, beginilah cara menggunakan kursi kerja yang benar sesuai kaidah Pancasila dan UUD 1945.

IMG_20140502_144014_edit

Buatlah dirimu nyaman saat duduk, santai relax, lupakan semua urusan dengan mantan. Duduk yang tegap, agar tidak ada kesalahan pada tulang belakang. Jika terjadi kesalahan, itu artinya cowoklah yang salah, bagaimanapun keadaannya cewek selalu benar dan cowok selalu salah. Jika kamu ingin membaca buku, peganglah buku dengan nyaman.

Atur jarak baca kamu dengan buku, jangan terlalu jauh. Jika terlalu jauh, maka akan membuat mata kamu mudah lelah, bahkan kalau terlalu jauh malah bisa jadi tidak bisa terbaca tulisannya.

Membaca buku juga jangan telalu dekat. Pengalaman dengan baca buku terlalu dekat adalah membuat mata menjadi lemah untuk melihat benda jarak jauh/ rabun jauh. Jika jarak buku keterlaluan deket, bisa jadi buku masuk ke mata, akibatnya mata akan memerah, perih dan bisa jadi iritasi. Maka jangan terlalu dekat.

Membaca buku itu seperti menjalin hubungan. Jika terlalu deket, maka bisa mengakibatkan hubungan berjalan singkat, dan bosan. Jika sampai bosan dan akhirnya berpisah, kedekatan itu susah untuk dilupakan, dan berakibat susah untuk move on. Selain jangan terlalu deket, juga jangan terlalu jauh. Sebab, hubungan yang terlalu jauh akan mengakibatkan kesalah pahaman, sehingga berakibat pada kerentanan hubungan. Hal ini sering terjadi pada pasangan yang sedang menjalani LDR. Maka berhati-hatilah pasangan LDR, sebagai antisipasi dan plan B, coba carilah cadangan jika kerentanan retaknya suatu hubungan sudah mulai terlihat.

Jadi, jaga jarak dalam membaca dan jaga jarak dalam menjalin hubungan itu haruslah sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan dipaksakan, dan buat senyaman mungkin. Begitulah kira-kira.

Oke, selanjutnya, bagaimana menggunakan kursi kerja yang salah. Inilah gambarnya:

IMG_20140502_144101_editYang pertama, janganlah duduk dengan keadaan seperti ini, sebab punggung kamu akan cepat capek. Iya, kalau capek pasti ujung-ujungnya bad mood, trus akhirnya ngambek. Susah kan kalau hal ini mengganggu produktivitas kerja. 🙁

IMG_20140502_144251_editBeginilah akibatnya jika udah capek, trus diem-dieman. Trus ngambek, ga mau duduk. Akhirnya cuma berdiri dan ga mau nengok ke arahnya. Yaelah bro/sis… Sampe kapan mau ngambek-ngambekan kek gitu. Tuh kursi jangan lupa didudukin, tar keburu diambil orang, nyesel lho…

Ya, saya bisa ngerti sih, bagaimana jika dalam kondisi seperti ini. Paling ga ada salah satu yang ngalah.

 

 

 

 

Kadang sebagai cowok, kita lah yang harus mengalah. Untuk menghormati diri seorang wanita, dan demi kebaikan serta hubungan baik yang selalu terjaga.

IMG_20140502_144313_edit Tapi mengalah juga ga perlu ngelakuin hal kaya gini dong. Capek duduk ya capek aja, tapi kursi jangan di taruh di kepala gitu…

Ya kadang kita juga perlu memikirkan, betapa capeknya kursi yang tiap kali menopang berat badan kita. Dia cuma diam tanpa mengeluh. Coba bayangin, pantat kita dia sangga, belum juga kalau kentut, bayangin perasaannya..

Seberat apapun tugasnya, sekali lagi itu kursi, ga perlu juga saling ganti posisi dan menggantikan tugas masing-masing 🙁

IMG_20140502_144347YA ELAH!!!! UDAH DIBILANGIN… MALah sambil berdiri… :((…

 

 

 

 

 
IMG_20140502_144041_editBegitulah memang cara menggunakan kursi kerja yang salah, tapi masih ada cara lain. Misalnya, kursi kerja jangan dipakai buat jongkok dong bro/sis… Coba deh lihat aja, emang posisi kayak gitu tuh enak? nyaman? enggak kan? Lebih nyaman jika semua dibicarakan baik-baik.

Kamu bisa pake posisi kaya gitu jika kamu pingin poop tapi ga ingin pisah sama kursi kerja kesayangan dan buku bacaanmu. Tapi ya ga pantes banget, apalagi sampe ketahuan bos 🙁

 

 

 

 

 

 

Kadang duduk terus juga capek ya, ada kalanya di kantor juga ngerasain ngantuk. Obat ngantuk paling ampuh adalah tidur, jangan joging. Fakta membuktikan bahwa orang ngantuk ga bisa diobatin dengan cara joging atau lari-lari kecil.

IMG_20140502_144216_editKalau kamu ngantuk di kantor, plis jangan coba-coba tidur dengan posisisi kayak gini. Pasti ngerasa sakit banget tuh. Apa lagi kalau tempat sandaran tangan ngenain pas “adek kamu”, bisa suram tuh masa depan 🙁

 

 

 

 

Yang terakhir, duduk hampir 8 jam kerja per hari itu kadang bikin bosen, capek dan bikin kita males buat olah raga. Ya, coba deh bangun dari kursi kerja kamu, trus gerak-gerakin tubuh kamu dengan gerakan senam misalnya. Tapi jangan lakuin gerakan kayang seperti ini. IMG_20140502_144446_edit

Ini gerakan/posisi cukup berbahaya bro/sis. Dalam kondisi seperti itu bisa aja kursi tergelincir, trus kamu terdorong, trus jatuh. Tuh lihat, lutut kamu ga pakai pelindung. Nanti kalau terkena benturan gimana, bisa gegar otak kan. Ati-ati ya di bagian lutut.

Selain lutut, itu sangat berbahaya banget buat tulang belakang atau tulang punggung. Bisa aja karna tidak terbiasa melakukan hal kayak gini, ntar terjadi kecelakaan yang fatal. Akibatnya tulang punggung menjadi lemah, trus siapa yang akan menghidupin keluarga, ga ada yang bisa cari makan… 🙁

 

Oke kaya gitu tutorial menggunakan kursi kerja yang salah. Plis jangan ditiru, ini diperankan oleh profesional.

 

5 thoughts on “Tutorial Menggunakan Kursi Kerja yang Salah, Diperankan oleh Profesional, Jangan Ditiru

Leave a Reply