Rencana Perjalanan ke Anambas 2015 Pengganti Tahun Lalu

Halo duaribulimabelas…

Ah, sepertinya sudah lama sekali tidak mencoret-coret di halaman ini.

Tahun duaribuempatbelas sudah lewat, dan lagi-lagi beberapa target jalan-jalan belum lagi bisa terpenuhi.

Rencananya tuh tahun lalu mau menginjakan kaki di pulau Kalimantan (ya kali punya mantan), Derawan. Tapi sepertinya semesta belum mendukung. Waktu itu Gunung Kelud memuntahkan lahar dan menyebulkan abu vulcaniknya yang tertiup angin sampai ke Jogja. Terpaksalah penerbangan pun dibatalkan. Ya sudah lah, sepertinya tahun kemarin memang disuruh di rumah, atau fokus kerja.

Ternyata, bekerja terus itu melelahkan. Apalagi kondisi kerja 14 jam per hari di dua kantor yang berbeda, dan akhirnya harus putus sama pacar gara-gara dibilang sibuk terus. Tahun ini kudu punya target jalan-jalan, ya minimal dalam negeri sajalah dulu.

Kebetulan banget punya temen yang namanya Rina dan dia pun berencana bikin trip ke Kepulauan Anambas di pertengahan bulan Maret nanti. Wah keren banget kayaknya, dan saya harus ikutan.

Menurut Wikipedia, Kepulauan Anambas adalah sebuah kepulauan kecil di Indonesia, terletak di Laut Cina Selatan antara Malaysia timur dan barat dan Kalimantan. Kumpulan pulau ini merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, dan kadang dimasukkan dalam Kepulauan Natuna yang lebih besar, terletak beberapa ratus kilometer di sebelah timur.dan sekarang sudah membentuk kabupaten sendiri sejak 2009.

Makin penasaran lagi dengan destinasi perjalanan nanti, kemudian saya coba mencari foto di mesin peramba google, dan hasilnya W A O W…

Sumber stoopamusic.com
Sumber dianhark.blogspot.com
Sumber indonesia.travel
Sumber asia-pacificboating.com

Dan videonya ada di sini

Hayoloh Ban, kayaknya memang harus ambil cuti tuh bulan Maret… Eh iya, kalau ada yang mau ikut, bisa lho menghubungi Rina. Untuk berapa akomodasi dan itinerary, silakan kontak dia langsung aja. Nanti kita bersuka-ria di sana :D.


Sebel ga sih kalau ditunjukin foto-foto perjalanan gitu? Apalagi foto jalan-jalan ke Eropa misalnya. hih! * tinju @opiggg, @adhiwie dan @PergiDulu pas trip ke eropa *

Kemudian ngelihatin passport yang berdebu karna lama tak dijamah 🙁

Ingin sekali rasanya membalas mereka dengan foto jalan-jalan di Ambon, Sorong, Raja Ampat, Ternate, Morotai, Makassar, Singapore, Malaysia, dan terakhir di Kepulauan Riau akhir tahun 2013 silam. (((s i l a m))). Yang ada hanya foto berukuran kecil yang begitu banyak noise karena diambil dari kamera pada telepon genggam saja.

Ah sial, tidak seru sepertinya travelling tanpa bisa mengabadikan moment-moment berharga dengan kualitas gambar yang bagus. Andai saja waktu itu saya punya kamera yang cukup mumpuni untuk mengambil setiap perjalanan itu. Sayangnya, sampai saat ini masih menggunakan kamera ponsel saja. 🙁

Sebagai resolusi tahun ini, perlu dan penting bagi saya seorang traveller wanna be untuk punya kamera sendiri. Apalagi untuk niat mulia, membalas mereka yang telah nunjukin foto jalan-jalannya.

Setelah mencari tahu tentang kamera, saya tahu kamera apa yang sekiranya cocok buat saya.

Canon Powershot SX400 IS

Canon Powershot SX400 IS, kamera saku digital dengan spek dan fitur menarik, antara lain:

Menggunakan 16MP CCD Sensor & DIGIC 4+ Processor sehingga membuat gambar yang tajam dan warna yang baik.

Menggunakan 30x Optical Zoom Lens, dengan 35mm focal length setara dengan 24-720mm, yang 30x optical zoom f/3,4-5,8 lensa ditampilkan di SX400 memungkinkan untuk mengambil sudut lebar. 30x Optical Zoom Lens memudahkan untuk mengambil gambar object yang cukup jauh, jadi bisa dong curi-curi foto siapa gitu dari kejauhan. hehe

High Definition Video Recording. Tentu saja, saya sendiri suka membuat video rekaman, dari video sederhana sampai video clip theFalse band misalnya.

Intelligent IS with Eight Modes, nah ini.. Satu fitur yang dibutuhkan saat traveling. Mengambil gambar saat traveling tidak bisa diprediksi dalam kondisi bagaimana. Dengan Intelligent Image Stabilizer akan menstabilkan gambar dalam berbagai kondisi.

Dan beberapa fitur lainnya, untuk lebih jelasnya bisa baca di http://www.tokocamzone.com.


Awas ya, nanti kalau saya sudah punya kamera, akan saya balas kalian. Hahahaha.

Dan semoga rencana perjalanan tahun ini dapat terwujud. Amiin.

 

Header image dari : http://www.stoopamusic.com/portfolio/wonderful-anambas

2 thoughts on “Rencana Perjalanan ke Anambas 2015 Pengganti Tahun Lalu

Leave a Reply