Perjalanan Jauh menuju Singapore

Time to traveling… yeah…

Yuhu, Alhamdulillah, Puji Tuhan, tahun ini ada kesempatan lagi mengunjungi negeri seberang, Singgepoh (Singapore). Kali ini kesempatan datang bersama teman-teman dari Aidnesia, yaitu @adhiwie, @beny_abd, @rheoreo, @kiki_venny, @nova_suparmanto, @leydda dan @akunerio yang akan pitching ke calon investor di Social Camp Asia 2013 pada tanggal 28 November – 1 Desember 2013. Ya, itu kemarin 🙂

Eits, tapi aku bakal berangkat duluan tanggal 21 November 2013 dan mencicipi rasa hidup di Negara yang katanya super bersih dan teratur ini. Yup inilah kisahnya:


Sebelum berangkat:


“Alangkah senang hatiku… Bila kujumpa denganmu…”

Inilah perasaanku saat itu (hasyah). Berkesempatan ke luar negeri yang ke-2. Di saat yang bersamaan, ternyata ada kawan (sahabat, karna kami sahabatan 😐 ) dari Makassar juga mau berkunjung ke negeri seberannya, yaitu Malaysia, untuk acara seminar. Tau ga Makassar itu mana? Ha? Makassar itu ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan. Dia adalah dek Amaltea.

Berhubung seminarnya di Johor Bahru, dan itu deket dengan Singapore, aku saranin aja dia buat sekalian berkunjung ke negeri Singa, kan deket. Karna lama ga ketemu juga, akhirnya aku mau nemenin dia buat jalan-jalan di Singapore.

ASTAGA… acara kan tanggal 28 Nov, lha ini dia di SG tanggal 22. Ha njuk aku suruh tinggal di sana gitu? Ha yo ini selo namanya.

Tapia pa daya, siapalah aku ini. Aku hanyalah seorang anak lelaki yang rapuh (halah). Setelah negosiasi yang cukup hmmmm… menyebalkan lama, akhirnya aku mengalah untuk berangkat lebih awal, tanggal 21 berangkat dari Yogyakarta. Yah, sekalian belajar hidup di sana, ngerasain di sana. Sapa tau ada cicik-cicik yang butuh sahabat elek-elekan :D.

KERJAAN WOI..! Itu yang dipikiranku saat itu. Beruntung aku kerja di onebitmedia.com. Bisa minta izin untuk kerja remote dari Singapore. Teman-teman pun tidak keberatan, malah mendukung kalau salah satu member onebit (biar kaya Jeketi) ada yang mau pitching startup. Yes, akhirnya dapet izin.

Nah, sekarang saatnya persiapan. Kalau mau traveling jauh, pastikan persiapanmu udah matang, seperti itinerary kamu, tiket pesawat, penginapan dan juga peta. Pastikan kamu tidak beli peta pada hp pintarmu yang ternyata isinya cuma gambar dan udah ga update :(.

Oke, dengan niat mencoba hidup di negeri orang, dengan uang saku seadanya, kuniati untuk belajar, tibalah saat itu harus berangkat meninggalkan Yogyakarta…

bersambung …

2 thoughts on “Perjalanan Jauh menuju Singapore

Leave a Reply