Pengalaman Pertama Menerbangkan RC Aeromodelling Plane (5 halaman)

Cita-cita bikin pesawat

Berawal dari piknik studi tur saat sekolah di bangku TK, yaitu piknik ke museum dirgantara Adisucipto, Yogyakarta, setelah itu saya mulai kagum dengan pesawat. Lalu SD saya mulai kagum dengan Prof. B.J. Habibie. Menurut saya, beliau adalah sosok yang layak untuk dikagumi dan sosok yang patut untuk diteladani. Saat itu setahu saya, pak Habibie adalah seorang pembuat pesawat, yang itu sangat keren sekali di mata anak SD saat itu. Begitu kerennya pesawat, saya mulai mencari tahu pesawat itu kayak gimana, ada macam apa saja, cara kerjanya gimana. Kebetulan banget, dulu itu di SD saya ada perpustakaan, kesempatan lah buat main-main di sana. Haha.. eits tunggu dulu, bukan karena saya anak yang rajin yang suka main ke perpustakaan, tapi karena waktu itu uang saku yang terbatas membuat saya melarikan diri ke perpus.

Nah di perpustakaan lah saya menemukan ensiklopedia pesawat terbang.. wih, senang banget rasanya saat itu. Sempat buku itu saya pinjam untuk dibawa pulang beberapa hari, lalu saya kembalikan ke perpustakaan. Huft, padahal dulu perpustakaannya tak terawat dan jarang dikunjungi, sampai akhirnya perpustakaan itu tidak lagi ada. Mulai saat itu saya ngerti,

mengembalikan buku yang telah dipinjam merupakan sebuah kesalahan.. 😀

Dari buku itu, saya mulai mencoba sesuatu yang baru, bikin pesawat kertas lipat dengan elevator di bagian sayap belakangnya. Tujuannya, biar bisa ngeroll. Haha haha. Ternyata bisa. Selain itu, ternyata waktu terbangnya bisa jadi lebih lama saat gliding. Ujicoba pun berlanjut, gimana biar pesawatnya bisa balik ke arah kita, biar ga capek ngambil. Saya coba dong tambahin rudder di bagian ekor, biar pesawatnya belok. Nah! Beneran, terbangnya membentuk lingkaran dan balik ke saya. Wih, saya merasa keren saat itu… hahaha..

Di masa itu, inget nda lagu Pesawatku, yang dinyanyikan oleh Memes? Itu lagu favorit saya.. terlebih pas lihat video klipnya, pemeran peri kecil di bulan-nya lucu. Hahaha…

Mulai saat itu saya bercita-cita suatu saat nanti bisa bikin pesawat, biar kayak pak Habibie, atau paling nda bisa ketemu cewe cantik dan manis kayak di video klip itu. Bhehehe.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.